You are currently browsing the monthly archive for Mei 2008.

Jakarta, 31  Mei 2008

Ujian Akhir Sekolah menjadi kenangan tersendiri bagiku

Mulai dari Speaker Bahasa Indonesia yang rusak

Sampai tidak bisa mengerjakan soal essay,

Kewarganegaraan.

Namun, Semua itu tetap kulalui

Demi mengukir nilai-nilai di Ijazahku

Jakarta, 09 Mei 2008

Lagu ini merupakan salah satu karya terbaik gw, (kenapa???) karena nih lagu udah pernah gw tampilin ke temen-temen sekelas gw kelas 3 SMA dan guru musik gw juga bilang bagus. Ga cuma itu lagu ini juga membantu gw mengukir nilai-nilai di ijazah karena lagu ini juga gw tampilin pas gw ujian praktek seni musik.

Sebenernya ga ada inspirasi khusus dalam pembuatan lagu ini. Mungkin karena anak IPA sama anak IPS sering dibeda-bedain maka muncul inspirasi untuk membuat lagu ini. Ya udah kita ikutin aja nih liriknya….

Judul : IPS dan IPA (Semua Sama)

Karya : Musthafa El Kamil Syamlan

Anak IPA

Setiap hari membaca

Fisika dan Kimia

Mereka ini Jagonya

Anak IPS

Setiap hari main PS

Biar mereka males

Mereka yakin sukses

Reff :

Tapi mereka

Semuanya sama

Baik IPS dan IPA

Asal mereka semuanya

Rajin usaha dan do’a

Part 2:

Anak IPA

Setiap hari stress

Karena mereka semua

Semua selalu pergi les

Anak IPS

Setiap hari bahagia

Karena mereka semua

Selalu banyak santainya

Reff :

Tapi mereka

Semuanya sama

Baik IPS dan IPA

Asal mereka semuanya

Rajin usaha dan do’a

Jakarta, 09 Mei 2008

Entah hal apa yang ngebuat gw pengen bikin nih lagu. Mungkin karena emang dari kecil gw udah terinspirasi oleh keindahan negeri padang pasir atau emang karena gw lagi iseng aja ga ada kerjaan (hehe)…. Emang sih, banyak juga yang bilang kalau lagu ini mirip sama lagu musisi yang terkenal, tetapi gw bisa buktiin kalau lagu ini adalah karya original gw.

Dalam proses pembuatannya, lagu ini banyak terinspirasi oleh para musisi asing, seperti MCR, Muse, sampe System Of A Down. Nggak heran kalo sekali denger lagu ini pasti langsung suka. Kalau pengen tahu liriknya, check this out.

Judul : Ke Padang Pasir

Karya : Musthafa El Kamil Syamlan

Ketikaku masih kecil

Ayahku mengajak ke padang pasir

Untuk melihat makam Raja Mesir

Yang berada di tengah padang pasir

Ketika aku sampai di sana

Aku langsung menuju Piramida

Tetapi Aku terjebak di sana

Dan tak tahu jalan keluarnya

Reff :

Ketika aku masih kecil

Ayahku mengajakku

Ke padang pasir

Di sana aku diajak

Untuk melihat makam

Raja Mesir

NB: Untuk MP3-nya ditunggu ya, karena masih dalam proses rekaman (hehe…) maklum karena terbentur dana….